Iklan

Iklan

5 Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J Peragakan 78 Adegan Rekonstruksi

dikanal
30 Agustus 2022, 13:23 WIB Last Updated 2022-08-30T05:26:31Z
Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, saat berada di Rumah Dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan.



JAKSEL, dikanal.com -
 Live Streaming Channel You Tube Polri TV
 saat ini menayangkan para tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) sedang melakukan adegan rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas peristiwa tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022.

Ada sebanyak 78 adegan yang akan direkonstruksi mulai dari tempat kejadian perkara (TKP) di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling hingga rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Pada hari ini rekontruksi jam 10.00 WIB. Sudah dihadiri eksternal Komnas Ham dan Kompolnas. Kemudian untuk tersangka sudah hadir, irjen FS, empat tersangka dalam perjalanan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prastetyo kepada wartawan, Selasa (30/08/2022).

“Ini atas seizin penyidik, untuk kegiatan rekontruksi pada hari ini. Rekonstruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan," sambungnya.

Lanjut Irjen Pol Dedi Prastetyo, adegan meliputi peristiwa tanggal 4, 7 dan 8 juli, dikutip dari Kompas TV.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prastetyo

"Di rumah Magelang sebanyak 16, di rumah Saguling 35 adegan, meliputi peristiwa tanggal 8 dan pasca pembunuhan brigadir J. Di rumah kompleks Duren Tiga sebanyak 27 adegan, terkait peristiwa pembunuhan brigadir J," jelasnya.

"Saya minta rekan-rekan sabar, setia informasi saya akan sampaikan. Kita akan menyiapakan dua layar untuk diliput media, bagaimana jalannya rekonstruksi di TKP Saguling maupun di TKP Duren Tiga. Itu bisa sampaikan di awal," kuncinya.

Sebelumnya seperti diberitakan, Tim Khusus Kepolisian Republik Indonesia (Timsus Polri) akan menggelar rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Rekonstruksi digelar hari ini, Selasa (30/8/2022), pada pukul 10.00 WIB.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, rekonstruksi digelar di dua lokasi yakni rumah dinas dan pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (*/red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 5 Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J Peragakan 78 Adegan Rekonstruksi

Terkini

Topik Populer

Iklan