Iklan

Iklan

Berlangsung Khidmat, Gubernur Olly Irup HUT ke-77 Kemerdekaan RI

dikanal
18 Agustus 2022, 10:58 WIB Last Updated 2022-08-18T03:01:17Z
Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sulawesi Utara. Foto: Istimewa


SULUT, Komentar.co -
Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulut berlangsung khidmat dan lancar, Rabu (17/8/2022).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada prosesi pengibaran bendera Merah Putih pada pagi hari maupun penurunan bendera Merah Putih, pada sore hari.

Usai memimpin Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, kepada media, Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw mengajak masyarakat Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung.

“Kita semua patut mematuhi Protokol kesehatan untuk melawan Covid-19, sekaligus kita bersyukur karena meski di tengah pandemi Covid-19, ekonomi di Sulut kita mulai bangkit dari keterpurukan dan bertumbuh positif,” kata Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly, sama seperti falsafah “Sayur Pare. Hadapi pahit dulu mar serta so makang sadap nah itu. Kita bersyukur karena di HUT ke 77 RI, ekomoni Sulut khususnya bangkit lebih luas untuk indonesia.

"Mencapai pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan malah melebihi. Mudah-mudahan momentum HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini membangkit semangat NKRI kita, semangat kita membangun untuk menjadi indonesia di macan asia,” tutur orang nomor satu di Sulut ini.

Untuk itu, dirinya mengajak kembali kepada masyarakat Sulut untuk bergotong royong bersama-sama memberantas covid 19 dengan cara torang hidup sehat.

“Makan teratur, jaga kesehatan dan lebih banyak melakukan kegiatan kemasyarakat untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” tandas Gubernur Olly Dondokambey.

Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Provinsi Sulawesi Utara

Gubernur Sulawesi Utara bertindak selaku Inspektur Upacara pada penururunan bendera. Sementara, komandan upacara adalah Komandan Batalyon Zeni Tempur 19/Yuda Karya Letkol CZI Hanif Tupen.

Pabanda Komsos Staf Teritorial Kodam XIII/Merdeka Mayor ARM Reynold Christian Siregar sebagai Perwira Upacara, dan Komandan Kompi Bantuan Yonzipur 19/Yuda Karya Nyata Letnan Satu CZI Roby Wicaksono.

Untuk anggota Paskibraka, bertugas sebagai Penurun Bendera yaitu Sean Lukas (Manado), Tegar Mokoginta (Kotamobagu) dan Crivel Kasjasi (Bitung). Sementara untuk Pembawa Baki yakni Kristiani Rumagit (Kepulauan Sangihe), dengan pendamping Nagita Aulia Tajib (Kotamobagu).

Diketahui, Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dihadiri, Wagub Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekdaprov Praseno Hadi, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, unsur Forkopimda Sulut dan undangan. (*/red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berlangsung Khidmat, Gubernur Olly Irup HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Terkini

Topik Populer

Iklan