Iklan

Iklan

Lanud Sri Manado Bedah Rumah Warga Penyandang Disabilitas

dikanal
28 Agustus 2022, 12:33 WIB Last Updated 2022-08-28T04:34:18Z

Anggota Lanud Sri Manado tampak kompak merenovasi rumah warga kurang mampu, penyandang disabiltias di Kelurahan Mapanget, Kota Manado, Sabtu (27/08/2022). Foto: Serda Jefen


MANADO, dikanal.com - Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Danlanud Sri) Manado, Marsma TNI M Satriyo Utomo, SH mengirimkan satu peleton anggota Lanud Sam Ratulangi Manado untuk membantu renovasi rumah warga kurang mampu, penyandang disabilitas di Lingkungan VII (tujuh), Kelurahan Mapanget Barat, Kota Manado, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan kemanusiaan yang melibatkan anggota Lanud Sri Manado ini berawal dari adanya surat permohonan bantuan dari salah satu tokoh agama di Kelurahan Mapanget Barat yang ditujukan kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo, SH.

"Bagi kami, TNI AU, hal ini merupakan bentuk kepeduliaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Didorong rasa kemanusiaan, senasib sepenanggungan," kata Marsma TNI M Satriyo Utomo.

"Terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan bagi kami. Bahagia sekali dapat menyumbangkan tenaga bagi keberhasilan pembangunan rumah, terutama ditujukan bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan," sambungnnya.

Sebelumnya melalui surat permohonannya, Gembala Gereja Bethel Indonesia Harapan Manado Pdt Mike Goni, STh, di Kelurahan Paniki Dua menyampaikan kendala yang dihadapi jemaat kurang mampu dalam memiliki hunian yang layak.

"Kami Gereja Bethel Indonesia Harapan Paniki Dua Manado mohon bantuan tenaga dari pihak Komandan Lanud Sri Marsma TNI M Satriyo Utomo, SH, untuk renovasi rumah jemaat kurang mampu yang bernama Simon Pare dengan kondisi tunanetra sebagai pemilik rumah. Bahan bangunan disediakan GBI Harapan Paniki Dua," kata Pdt Mike Goni.

Sementara, Tomi Sahilatua salah satu anak Gembala Jemaat GBI Harapan Paniki Dua Manado mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo, SH.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang sudah membantu renovasi rumah dengan kondisi tempat tinggal sudah tidak layak,” ungkapnya.

Diketahui, selain lokasi gereja yang letaknya tidak jauh dengan Lanud Sri Manado. Hal lain yang mendorong pihak gereja menghubungi Lanud Sri adanya rasa kedekatan dengan TNI AU. Sebab, orangtua adalah Pensiunan anggota TNI AU, terakhir berdinas di Lanud Kalijati (Sekarang Lanud Suryadarma Kalijati).

Pembangunan renovasi rumah ini, dilaksanakan selama dua hari (26-27 Agustus) pada tempat tinggal Simon Pare, seorang penyandang disabilitas.

Selain Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi, tampak pula pada kegiatan renovasi rumah warga ini, Babinsa Koramil 1309-02/WTPM, Pihak Kelurahan Paniki Dua serta Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pasukan Paulus Purwadi. (*/red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lanud Sri Manado Bedah Rumah Warga Penyandang Disabilitas

Terkini

Topik Populer

Iklan