Iklan

Iklan

Nifal Loho, Pelajar SMPN 3 Pusomaen Bikin Senyum Jokowi

dikanal
20 Agustus 2022, 22:10 WIB Last Updated 2022-08-20T14:10:49Z

Nifal Loho Pramuka Penggalang Garuda dari Kwarcab Minahasa Tenggara (Mitra), Kwartir Daerah Sulawesi Utara (Sulut) berkesemapatan swafoto dengan Presiden Jokowi. Foto: Istimewa


CIBUBUR, dikanal.com - 
Nifal Loho, Pelajar dari SMPN 3 Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bikin Jokowi tersenyum.

Nifal yang tercatat sebagai peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Cibubur dari Pramuka Penggalang Garuda dari Kwarcab Minahasa Tenggara (Mitra), Kwartir Daerah Sulawesi Utara (Sulut) ini berkesempatan untuk berbincang langsung dengan orang nomor 1 di Republik Indonesia.

"Presiden Jokowi bertanya langsung kepada Nifal tentang kegiatan-kegiatan yang diikutinya selama Jambore," kata Waka Bina Muda Kwartir Daerah (Kwarda) Sulut Kak Jeffry Mambu dan Sekretaris Kwarcab Mitra Kak Jubael.

"Walaupun terlihat gugup karena berbincang langsung dengan Pramuka Utama, Nifal tetap menjawab dengan baik. Menggunakan dialek kental Desa Minanga, sehingga membuat Presiden tersenyum," sambung mereka.

NIfal pun mengabadikan momentum bersejarahnya dengan berswafoto bersama Presiden Jokowi yang saat itu turut didampingi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso dan Menteri Pemuda dan olahraga Kak Zainudin Amali.

Diketahui, Presiden RI Ir Joko Widodo mengunjungi para pramuka penggalang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 yang mengangkat tema “Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022, Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi”.

Menurutnya, kegiatan Jamnas tahun ini sangat baik karena beragam kegiatan dapat diikuti oleh para pramuka penggalang.

“Saya kira kegiatannya sangat beragam. Keterampilan ada, teknologi ada, alam ada, budaya ada. Saya kira sangat bagus,” ujar Jokowi usai mengunjungi Jamnas, sebagaimana dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden. (*/red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nifal Loho, Pelajar SMPN 3 Pusomaen Bikin Senyum Jokowi

Terkini

Topik Populer

Iklan