Iklan

Iklan

TIFF 2022 Digelar, Dorong Geliat Pariwisata Sulut 

dikanal
09 Agustus 2022, 02:18 WIB Last Updated 2022-08-14T14:31:33Z

TOMOHON, dikanal.com - 
Opening Ceremony Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 digelar di ruas jalan utama Kota Tomohon, Senin (08/08/2022).

Adapun TIIF Tomohon tahun ini mengambil tema Tomohon Greets The World, akan berlangsung di Kota Bunga hingga 14 Agustus 2022 nanti.

Agenda tahunan tetap dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini dibuka Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O E Kandouw. Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengajak masyarakat Kota Tomohon hingga Provinsi Sulut untuk mendoakan dan mensukseskan TIFF 2022.

Menurut Gubernur Olly, dalamTIFF 2022, kembali beragam bunga yang indah serta kekayaan budaya yang terus kita lestarikan sehingga menjadi daya tarik tersendiri Kota Tomohon.

Lanjut Olly, festival ini merupakan titik balik menggiatkan pariwisata dimasa-masapengendalian Covid-19 yang sampai saat ini berjalan dengan baik.

Top eksekutif Sulut ini menambahkan, membaiknya pengendalian Covid-19 di Sulut juga berkat peran seluruh masyarakat dan tokok-tokoh terutama pihak TNI/Polri bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka penanganan covid 19 di Sulut.

“Satu-satunya yang perlu kita syukuri dampak dari kegiatan-kegiatan kita laksanakan hari ini pertumbuhan ekonomi di Sulut, naik mencapai 5,93 persen berada di atas rata-rata nasional,” kata orang nomor satu di Sulut ini.

Dirinya pun mengakui, capaian ini harus disyukuri,  karena sumbangan-sumbangan pertumbuhan ekonomi ini termasuk dari petani-petani bunga yang ada di Kota Tomohon.

"Yang biasanya memang pertumbuhan ekonomi ini ditopang oleh pariwisata tapi kali ini di topang penuh oleh hasil pertanian kita yang ada di provinsi Sulut,” ungkapnya.

Ia pun berpesan, tentunya ini tak henti-hentinya mengharapkan seringlah lakukan kegiatan-kegiatan di daerah ini agar masyarakat dunia lebih mengenal Sulut ke depan.

"Semoga harapan-harapan masyarakat Sulut untuk kegiatan TIFF 2022 kali ini berdampak langsung kepada masyarakat dan seluruh stakeholder petani bunga yang ada di Sulut lebih khusus di Kota Tomohon," kuncinya.

Diketahui, opening ceremony Tomohon International Flower Festival 2022 turut dihadiriperwakilan dari Kementerian Pariwisata-RI, Kepala Daerah se-Sulut, para pejabat dilingkup Pemprov Sulut, pelaku pariwisata dan tamu undangan serta para peserta dari perwakilan provinsi di Indonesia dan peserta dari luar negeri. (*/red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TIFF 2022 Digelar, Dorong Geliat Pariwisata Sulut 

Terkini

Topik Populer

Iklan