Iklan

Iklan

Festival Tuna Segera Digelar, Warga Sulut Siap Pecahkan Rekor MURI MAKAN SASHIMI TERBANYAK

dikanal
09 September 2022, 12:45 WIB Last Updated 2022-09-09T04:46:48Z
Konferensi Pers Festival Tuna dan Pemecahan Rekor MURI, MAKAN SASHIMI Terberat 500Kg & Terbanyak 2.500 Orang, Kamis (08/09/2022).



SULUT, dikanal.com - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebentar lagi genap 58 tahun pada 23 September 2022 mendatang. Berbagai kegiatan pun dipersiapkan, di antaranya, Festival Tuna dan Pemecahan Rekor MURI, MAKAN SASHIMI Terberat 500Kg & Terbanyak 2.500 Orang yang rencananya dilaksanakan di Kawasan Mega Mas, kota Manado pada 12 hingga 25 September 2022 mendatang.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Tienneke Adam meminta doa serta dukungan masyarakat Bumi Nyiur Melambai agar event tersebut bisa berlangsung sukses.

“Doakan agar di hari H-nya cuacanya bagus,” ujarnya saat konferensi pers Launching Festival Tuna di Clin Food Kawasan Megamas Manado, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan Festival Tuna lanjut Tienneke Adam, menjadi bagian dari upaya pemerintah memulihkan lebih cepat dan menggelorakan kembali perekonomian di Sulut.

Menurutnya, lewat kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan investasi, serta memberikan dampak positif dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan, untuk ke depan mampu semakin giat mendorong potensi ekspor daerah, dan membangkitkan semangat untuk bersama-sama berjuang melawan keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, demi kemajuan di masa yang akan datang.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah dan negara menjadi kenyataan, dan turut menghentar Indonesia, menghentarkan Sulut pada kemajuan. Mari Bangkit Bersama, untuk Sejahtera Bersama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), Erwin Situmorang mengatakan, kegiatan ini senagia dibuat untuk menampilkan produk atau komoditas andalan Sulut yakni ikan tuna.

“Kota Manado merupakan daerah yang kompetitif dalam pengolahan ikan apalagi Tuna sehingga pemecahan rekor MURI ini harus kita dukung,” imbuhnya.

Adapun untuk menjadi peserta makan sashimi, masyarakat tinggal mendaftar dengan membuka atau klik di website www.festivaltunasulut.com . Setelah terdaftar, nantinya akan keluar barcode yang dikirim lewat email peserta. Nantinya barcode ini ditunjukkan kepada panitia untuk mendapatkan sashimi di Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado. (*/jovi)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Festival Tuna Segera Digelar, Warga Sulut Siap Pecahkan Rekor MURI MAKAN SASHIMI TERBANYAK

Terkini

Topik Populer

Iklan