Iklan

Iklan

Gagal Raih Poin, Sulut United FC Kalah Tipis 0-1 dari Persipal

dikanal
05 September 2022, 05:43 WIB Last Updated 2022-09-04T21:45:14Z
Jaya Hartono: Banyak keputusan Kontoroversial yang Merugikan Tim

Pelatih Kepala Sulut United FC Jaya Haroton memberikan keterangan pers usai laga menghadapi Persipal, Minggu (04/09/2022). Foto: Istimewa

PALU, dikanal.com -
 Mahadirga 'Dirga" Lasut cs harus rela kehilangan momentum meraih poin saat melakoni laga perdana menghadapi Persipal di Stadion Gawalise kota Palu, Sulteng Minggu (04/09/2022) sore.

Sempat menguasai pertandingan melawan tuan rumah, dan bermain imbang hingga menit ke-90, kiper Gerril Kapoh harus kebobolan di menit ke-91 oleh pemain bertahan Persipal Palu Murdaim.

Kendati para pemain Sulut United FC (SUFC) harus mengalami tekanan akibat keputusan-keputusan kontorversial wasit Rizky Amirullah Tuharea, namun Pelatih Sulut mengakui keberuntungan tim tuan rumah.

"Selamat buat Persipal. Keberuntungan ada di Persipal, karena di menit-menit enjury time, 90.01 Persipal bisa menciptakan gol," kata Coach Jaya.
Sulut Uninted FC vs Persipal saat berlaga di Stadion Gawalise kota Palu, Minggu (04/09/2022). Foto: Istimewa


Pelatih Kepala SUFC ini menyorot kepemimpinan wasit Rizky Amirullah Tuharea yang dinilai banyak mengeluarkan keputusan kontroversial.

"Dibabak pertama kami memang menguasai pertandingan, tapi setelah banyak kejadian, pelanggaran-pelanggaran yang selalu merugikan Sulut United FC sehingga pemain Persipal berani keluar melakukan tekanan," tegasnya.

"Situasi ini menguntukan tim tuan rumah. Karena situasi ini membuat tim sangat hati-hati sekali melakukan duel-duel dengan pemain lawan," sambungnya.

Menurutnya, keputusan-keputusan kontroversial ini perlu diingatkan. Banyak sekali kerugian-kerugian yang membuat tim Sulut United FC tertekan dan jadi ragu-ragu diarea pertahanan.

"Saya tidak menjadikan wasit sebagai alasan, tapi keputusan-keputusan kontroversial ini yang membuat pemain kami tertekan secar mental, sehingga pemain ragu-ragu untuk duel-duel yang berbenturan dengan lawan. Sangat hati-hati sekali," tandasnya.

Senada, kapten kesebelasan Sulut United FC Mahadirga 'Dirga' Lasut menyampaikan kekecewaannya atas kerugian yang dialami timya selama pertandingan.

Lasut mengakui jika tekanan yang dialami selama pertandingan atas keputusasn-keputusan kontoversial.

"Dilapangan kami sangat merasakan banyak keputusan yang merugikan tim," ujar pemain gelandang Sulut United FC ini. (jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gagal Raih Poin, Sulut United FC Kalah Tipis 0-1 dari Persipal

Terkini

Topik Populer

Iklan