Iklan

Iklan

Ini Pesan Penting Rektor Ellen Kumaat pada Puncak Dies Natalis ke-61 UNSRAT Manado

dikanal
08 September 2022, 01:30 WIB Last Updated 2022-11-02T16:36:47Z
Penutupan Dies Natalis ke-61 Universitas Sam Ratulangi Manado


MANADO, dikanal.com -
Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc., DEA menutup kegiatan Dies Natalis ke-61 Unsrat yang digelar di gedung Auditorium Unsrat, Rabu (7/09/2022).

Dalam penutupan dies kali ini ada yang berbeda, kerena menampilkan unsur budaya yakni tarian kabasaran, tari maengket, tari katrili, dan musik kolintang yang dibawakan mahasiswa dan dosen Unsrat.

Pada kesempatan itu, Prof Ellen Kumaat menyampaikan, menapaki tahun ke-61 Unsrat semakin kuat dan semakin unggul.

Rektor juga menjelaskan Unsrat masuk dalam daftar peringkat ke-28 Perguruan tinggi terbaik dan sesi pendanaan (PKM) tahun 2022 masuk peringkat 13 tingkat nasional.

"Unsrat memiliki 14 prodi terakreditasi unggul pada edisi juli 2022, dan masuk perguruan tinggi terbaik peringkat ke-28 menurut Ranking Webometrics.

Bahkan Unsrat menempati peringkat ke-13 tingkat nasional dari segi pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022," kata Ellen.

Tak hanya itu, Kumaat menjelaskan deretan prestasi sebelumnya diterima Universitas Sam Ratulangi Manado dari Kemendikbudristek, 4ICU, SINTA, UI Green Metric, ditambah pula dengan peringkat tertinggi sebagai pengusul Hak Paten tahun 2022, serta masuk peringkat ke-9 menurut kriteria Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dirinya berharap Dies ke-61 kali ini menjadi momentum bersama untuk kembali bergandengan tangan membangun institusi yang kita cintai melalui tugas dan fungsi kita masing-masing. (*/jovi)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Penting Rektor Ellen Kumaat pada Puncak Dies Natalis ke-61 UNSRAT Manado

Terkini

Topik Populer

Iklan