Iklan

Iklan

Jajal Destinasi Wisata Populer di Seoul, Olly Incar Peluang atau Konsep Garak Market ?

dikanal
18 September 2022, 16:04 WIB Last Updated 2022-09-18T08:05:04Z
Gubernur Olly Dondokambey tampak berada di Garak Market, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (17/09/2022). Foto: Istimewa
 

KORSEL, dikanal.com -
Ditengah padatnya kegiatan selama lawatan di Korea Selatan (Korsel) mendampingi Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, gubernur Sulawesi Utara Olly Dondikambey terlihat sempat menyambangi salah satu destinasi wisata populer di Korsel.

Suami tercinta Rita Maya Tamuntuan ini terpantau berada dilokasi pusat perbelanjaan Garak Market (Pasar Ikan Garak), Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (17/09/2022).

Olly Dondokambey melihat dari dekat produk ikan laut yang dijual di Garak Market yang sepertinya produk ikan yang dipasarkan tidak beda jauh dengan yang ada di Manado, Sulawesi Utara.
Garak Market, ongpa-gu, Seoul, Korea Selatan. Foto: Istimewa


Lantas, apakah ini pertanda seorang Olly yang dikenal banyak kalangan sebagai sosok pintar melihat peluang dan piawai dalam melakukan lobi-lobi investasi tengah menyasar potensi kerjasama disektor perdagangan perikanan ?

Bakan hal yang tidak mungkin. Sulut didukung dengan hasil sektor kelautan perikanan berkualitas dengan jumlah besar yang bisa bersaing dipangsa pasar Korsel atau sebaliknya, top eksekutif Sulut ini sedang mengincar konsep Garak Market untuk dihadirkan di Bumi Nyiur Melambai.

Pasalnya, pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama JEJU Air pada Jumat 16 September 2022.

Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri antara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondkambey dan Mr E-Bae Kim, CEO JEJU Air di kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Kerjasama dengan maskapai JEJU Air diantaranya membuka rute penerbangan Jeju, Korsel ke Manado, Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Olly Dondokambey menjelaskan jika masyarakat Korea bukan masyarakat yang asing untuk provinsi Sulawesi Utara, karena sebelum pandemi wisatawan Korsel merupakan salah satu wisatawan yang terbanyak berkunjung ke Sulut.

"Jarak yang cukup dekat yaitu sekitar 5 jam durasi terbang antara Jeju ke Manado. Diharapkan dapat semakin meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Sulut," kata Olly.

Direct flight Jeju International Airport ke Badara Internasional Sam Ratulangi Manado pun dipastikan menjadi peluang kerjasama yang saling menguntungkan disektor pariwisata, ekonomi dan lainya bagi kedua belah pihak. (jovi)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajal Destinasi Wisata Populer di Seoul, Olly Incar Peluang atau Konsep Garak Market ?

Terkini

Topik Populer

Iklan