Iklan

Iklan

Masuk Tahap Akhir, 5 Kandidat Sekprov Ikut Tes Wawancara

dikanal
06 September 2022, 19:15 WIB Last Updated 2022-09-06T11:18:02Z
Panitia seleksi bersama 5 Kandidat Calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara.


SULUT, dikanal. -
Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekdaprov Sulut) telah selesai malakukan tes wawancara kepada 5 kandidat calon Sekprov Sulut di Hotel Swissbel Maleosan Manado, Selasa (06/09/2022).

Kelima peserta mengikuti interview dan menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan Pansel.

Ketua Pansel, Agus Fatoni, menyampaikan kelima calon memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. “Kelima calon layak menjabat Sekdaprov. Semuanya bagus dan punya peluang,” ungkapnya usai melakukan rapat pleno seleksi.

Dengan komposisi tim yang solid, Fatoni menyebut dalam proses seleksi tidak hanya melihat ide dan gagasan. Tetapi juga kedalaman wawasan.

"Apakah jawaban itu disampaikan atas dasar mengarang atau didasari pemahaman yang mendalam. Dan ternyata lima kandidat ini menyampaikan argumen dengan baik dan mendalam,” tegasnya.

Dari hasil seleksi yang diakhiri dengan pleno, selanjutnya akan disampaikan tiga nama yang secara keseluruhan unggul di semua seleksi.

“Nama-nama tersebut akan disodorkan kepada Pak Gubernur selaku pembina kepegawaian. Untuk kemudian diteruskan ke Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri untuk ditetapkan satu nama,” tutup mantan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Utara ini.

Diketahui, 5 peserta calon Sekprov yang ikut dalam tes wawancara yaitu; Fransiscus Engelbert Manumpil, Steve Hartke Andries Kepel, Debie K R Kalalo, Fery Roby Jones Sangian dan Izak Robert Paul Rey.

Para kandidat diuji langsung oleh Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara masing-masing; Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Dr Drs Agus Fatoni, MSi, Inspektur Jenderal Kementan RI Dr Jan Maringka, SH, MH, anggota Pansel, masing-masing; Rektor Unsrat Prof Dr Ellen J Kumaat, MSc, DEA, Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk, MPd, dan Rektor Universitas De La Salle Prof Dr Johanis Ohoitimur. (jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masuk Tahap Akhir, 5 Kandidat Sekprov Ikut Tes Wawancara

Terkini

Topik Populer

Iklan