Iklan

Iklan

Siap Digelar, Pemancing Lokal dan Luar Negeri Bakal Ramaikan LNSIFC 2022

dikanal
01 September 2022, 02:43 WIB Last Updated 2022-08-31T18:44:40Z

SULUT, dikanal.com -
 Sampai saat ini sudah ada sekira 70 tim dari Indonesia dan luar negeri yang mendaftar ikut dalam lomba memancing bartajuk Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 dengan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia dan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah.

Lomba mancing berskala Internasional ini rencananya digelar 14-18 September 2022 mendatang.

“70 tim sudah mendaftar. Berarti ada 70 kapal yang akan ikut,” ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Praseno Hadi saat Rapat Persiapan Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022, Rabu (31/8/2022) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Sementara, Ketua Panitia LNSIFC 2022, Michael Umbas menyebutkan pendaftaran peserta masih terus berproses.

"Peserta sudah membludak sampai 70 tim, ada lima negara dan masih terus berproses. Beberapa permintaan keduataan di luar negeri sampai saat ini masih berdatangan,” ujar Umbas.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulut Tienneke Adam menambahkan, Lomba ini dibagi kedalam Kategori Nusantara dan Luar Negeri dan Kategori Tradisional.

"Untuk Kategori Nusantara dan Luar Negeri memakai kapal yang bisa daerah perairannya meliputi Likupang, Biaro, Teluk Manado dan finish di Kawasan Megamas Manado. Kalau Kategori Tradisional hanya untuk nelayan yang ada di Likupang, Biaro dan Teluk Manado,” jelasnya.

Tienneke menambahkan untuk kategori internasional hadiahnya bagi juara pertama dapat uang sebesar 150 juta, juara dua (75 juta) dan 37,5 juta juara ketiga.

“Kalau tradisional juara satu 15 juta dengan piala pak gubernur, untuk juara dua dapat 10 juta dan juara ketiga 5 juta,” kuncinya. (*/red)








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Digelar, Pemancing Lokal dan Luar Negeri Bakal Ramaikan LNSIFC 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan