Iklan

Iklan

Strategi Jitu Jaya Hartono, Eksel Cs Tampil Spartan

dikanal
18 September 2022, 04:19 WIB Last Updated 2022-09-17T20:21:18Z
Sulut United FC 2-0 Persiba Balikpapan

Selebrasi Eksel Runtukahu usai menjebol gawang Persuba Balikpapan. Foto: Istimewa


SULUT, dikanal.com -
Janji Coach Jaya Hartono untuk melakukan rotasi dan perubahan-perubahan skuad asuhannya berbuah manis. Tak hanya itu, m
ental para pemain Sulut United FC (SUFC) kembali bangkit usai mengalami kekalahan beruntun dalam 2 laga sebelumnya.

Lanjutan Liga 2 Wilayah Timur musim 2022-2023 yang dilakoni SUFC dengan menjamu Persiba Balikpapan, berakhir dengan kemenangan Sulut United 2 - 0 Persiba Balikpapan di Stadion Klabat Manado, Sabtu (17/09/2022).

Gol pertama Sulut United tercipta di menit 8' dari kaki Rizky Dwi Pangestu dan gol kedua oleh Eksel Joseph Runtukahu di menit 28'.

Pelatih kepala Sulut United Jaya Hartono berhasil memberi kejutan kepada tim tamu. Barmain langsung menekan sejak peluit awal dibunyikan, Eksel Runtukahu dan kawan-kawan berhasil memberi tekanan kepada para pemain tim berjuluk Beruang Madu.

"Kita bisa meraih poin dengan adanya perubahan-perubahan yang kita lakukan. Sejak menit awal kita menekan dan tidak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan," ujar Coach Jaya saat konferensi pers.

Strategi yang memang telah dipersiapkan Coach Jaya terbilang mumpuni. Permainan tim Persiba Balikpapan seolah diredam, bahkan menjadikan permainan lawan seolah tidak berkembang.

"Ini memang strategi. Formasi 4-4-2 adalah permainan menyerang. Kita menekan lawan sepanjang pertandingan," ujarnya sembari mengakui jika skema permainan yang diterapkan betul-betul telah menguras fisik para pemainnya.

Sebelumnya, pelatih kepala Persiba Balikpapan Ilham Romadhona saat Press Conference usai laga magakui jika kecolongan dimenit-menit awal membuat timnya kehilangan fokus bermain.

Lanjut eks pemain Timnas Primavera ini, pressing ketat dan gempuran serangan lawan (Sulut United, red) mampu meredam penguasaan permainan yang sempat diambil alih timnya.

Kendati demikian, pelatih yang dikenal sukses mengorbitkan banyak pemain muda ini tak lantas menyalahkan skuad asuhannya.

Coach Ilham berharap para pemain Persiba Balikpapan untuk tidak saling menyalahkan.

"Itulah Sepakbola, apa yang menjadi game plan kita kadang berjalan baik, kadang juga tidak berjalan. Tidak ada yang salah dengan pemain. Pemain telah berjuang. Ini menjadi PR dan evaluasi bagi kami," pungkasnya. (jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Strategi Jitu Jaya Hartono, Eksel Cs Tampil Spartan

Terkini

Topik Populer

Iklan