Iklan

Iklan

Sulut United Kalah Tipis dari Persipura, Jaya Hartono Minta Maaf

dikanal
11 September 2022, 13:37 WIB Last Updated 2022-09-11T05:52:48Z
Pertandingan Liga 2 Wilayah Timur, Sulut United vs Persipura di Stadion Klabat, Manado - Sulawesi Utara, Sabtu (10/09/2022).


MANADO, dikanal.com -
Dirga Lasut dan kawan-kawan harus mengakui keperkasaan tim berjuluk Mutiara Hitam dari Jayapura. Bermain di hadapan pendukung dan sporter tim berjuluk Gorango Utara harus rela kehilangan poin saat bermain dikandang sendiri, Stadion Klabat Manado, Sabtu (10/09/2022) sore tadi.

Skuad asuhan Jaya Hartono dikejutkan dengan 2 gol Persipura pada babak pertama. Gol yang dicetak oleh Shansan Husaeni pada menit 11′, dikuti oleh Ramai Melvin Rumaikek dengan go keduanya dimenit 26′.

Gol balasan Sulut United yang dipersembahkan Eksel Runtukahu pada menit 50' pun memaksa kedua tim meningkatkan permainan intesitas tinggi.

Namun sampai peluit akhir 

Pelatih kepala Sulut United FC , Jaya Hartono mengatakan skuad asuhanya telah berusaha maksimal pada laga melawan Persipura.

Belum bisa meraih poin, Coach Jaya meminta maaf kepada warga Sulawesi Utara.

“Minta maaf kalau belum bisa memenangkan pertandingan pada sore ini,” kata Jaya Hartono saat konferensi pers usai pertandingan.

“Paling tidak mereka (Pemain Sulut United) dengan sekuat tenaga telah membalas gol pada babak kedua,” sambungnya.

Lanjut Jaya Hartono, menelan pil pahit kekalahan 2 laga berturut-turut, tidak mematahkan semangat dan motivasi Sulut United untuk melakukan evaluasi menghadapi jadwal pertandingan selanjutnya.

"Ini pelajaran penting bagi kami, ada evaluasi juga. 2 laga kami gagal dan sekarang kita menatap laga berikut dengan melakukan perubahan-perubahan," pungkasnya.

Sebelumnya, Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson mengakui anak-anak bermain dengan luar biasa meskipun di kandang lawan.

Capaian 6 poin klasemen sementara dari tiga laga menjadi modal berharga bagi Tim Mutiara Hitam itu.

“Saya melihat anak-anak berani membuat peluang sehingga bisa bikin gol kemenagan,” ujarnya.

Diketahui, hasil kemenangan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan di Stadion Klabat Manado sore tadi menempatkan Persipura pada punck klasmen Liga 2 Wilayah Timur.

Sementara updete klasmen Liga 2 Wilayah Timur pada Sabtu 10 September 2022, pukul 21.00 Wita, Sulut United berada di urutan ke tujuh diatas PSBS dan Kalteng Putra. (*/ven)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sulut United Kalah Tipis dari Persipura, Jaya Hartono Minta Maaf

Terkini

Topik Populer

Iklan