Iklan

Iklan

Wagub Kandouw: LNSIFC jadi Calender of Event Sulawesi Utara

dikanal
16 September 2022, 21:55 WIB Last Updated 2022-09-16T13:57:58Z
Likupang North Sulawesi International Fishing Competition 2022 Digelar

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw. Foto: Istimewa


MINUT, dikanal.com - 
Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo secara resmi dibuka, bertempat di Casabaio Hotel and Resort, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (14/09/2022) malam.

Event bertaraf internasional yang akan berlangsung sejak tanggal 14 -18 September ini dibuka Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw.


Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022. Foto: Istimewa


Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven O E Kandouw mengatakan, event ini menjadi kekuatan tersendiri karena melibatkan 3 kabupaten kota yakni kabupaten Minut, kepulauan Biaro, dan kota Manado.

Kegiatan ini lanjut Kandouw, menjadi kebanggaan pemerintah provinsi Sulawesi Utara serta masyarakat di Bumi Nyiur Melambai karena langsung dicatat menjadi calendar of event tahunan.

"Menjadi suatu kebanggaan karena bapak Presiden Jokowi sangat mendukung penuh dan Sulut menjadi Provinsi satu-satunya yang menyelenggarakan lomba mancing internasional Piala Presiden dan sudah mendapatkan surat persetujuan oleh Sekretariat Negara bahwa Sulut menjadi calendar of event tahunan untuk lomba mancing di Sulawesi Utara," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw.
Pembukaan Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022. Foto: Istimewa


Wagub Kandouw juga
 menyampaikan ucapan terima kasih atas support yang luar biasa dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono atas pelaksanaan LNSIFC 2022.

"Ini menandakan bahwa roadmap kita selaras dengan Pemerintah Pusat serta TNI Angkatan Laut," ujar Kandouw sembari menambahkan, mudah-mudahan seluruh peserta yang datang dari Sabang sampai Merauke bahkan dari 5 (lima) negara dapat mewartakan bahwa ada satu tempat diujung Utara pulau Sulawesi di Indonesia suatu surga laut yang boleh kita jadikan sebagai destinasi pariwisata. (*/jovi)







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Kandouw: LNSIFC jadi Calender of Event Sulawesi Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan