Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw: Pengelolaan Keuangan di Sulut Semakin Baik

dikanal
08 September 2022, 13:22 WIB Last Updated 2022-09-08T05:24:08Z

Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara


Wakil Gubernur Steven Kadnouw dan Bupati/Walikota se-Sulut pada kegiatan Sertijab Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dari Karyadi, SE, MM, Ak CA, CFrA, CSFA, kepada  Arief Fadillah, SE, MM, CSFA.



SULUT, dikanal.com - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dari Karyadi, SE, MM, Ak CA, CFrA, CSFA, kepada  Arief Fadillah, SE, MM, CSFA bertempat di Aula kantor BPK - RI Perwakilan Provinsi Sulawesi, Rabu (07/09/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw menyatakan bahwa sampai saat ini BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara telah mampu mendorong menciptakan pengelolaan keuangan yang lebih baik di wilayah Sulawesi Utara.

Lanjut Kandouw, Pemerintah Daerah (Pemda) harus mendapatkan pendampingan dari BPK RI sebagai eksternal kontrol dalam tata kelola keuangan daerah yang akuntabel.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Rabu (07/09/2022)


Menurutnya, bentuk pengawasan BPK RI turut memberikan nilai tambah pada sistem kerja lembaga pemerintah yang mengelola keuangan yang bersumber dari APBN dan APBD.

“Untuk mendapatkan hasil yang paripurna, harus ada outcome yang jelas, income dan akuntabel yang jelas. Yang pasti pemerintah daerah tidak bekerja sendiri. Untuk itu kita harus mendapatkan pendampingan dari BPK sebagai eksternal kontrol kita,” kata Kandouw.

"Selama ini pendampingan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, kami mengakui jelas-jelas sangat positif. Berupaya berikhtiar semangat kita untuk menghasilkan outcome, income dan akuntabel,” sambungnya.

Mantan ketua DPRD Sulut ini juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Karyadi atas tugas pengabdian selama menjabat Kepala BPKP Sulut sekalius ucapan selamat datang kepada Kepala BPK Perwakilan Sulut yang baru, Bapak Arief Fadillah.

"Atas nama Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey SE serta 15 pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sulut, Wagub Kandouw mengucapkan terima kasih kepada Bapak Karyadi atas dukungannya selama ini dan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai kepada Kepala BPK Perwakilan Sulut yang baru, Bapak Arief Fadillah," tutup Kandouw.

Kegiatan Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sulut turut dihadiri, Anggota VI BPK RI selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI, Pius Lustrilanang, Pj Sekretaris Provinsi Praseno Hadi, unsur Forkompimda Sulawesi Utara, kepala instansi vertikal bidang keuangan negara, para Bupati dan Walikota, rektor dan para Kepala BUMN BUMD di wilayah Provinsi Sulut serta para Ketua DPRD Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara. (*/jovi)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Steven Kandouw: Pengelolaan Keuangan di Sulut Semakin Baik

Terkini

Topik Populer

Iklan