Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Raih Penghargaan dari KASN

dikanal
07 Oktober 2022, 12:45 WIB Last Updated 2022-10-07T04:55:24Z
Kualitas Pengisian JPT Terbaik se-Indonesia

Pemerintah provinsi dianugerahi Kualitas Pengisian JPT Terbaik se-Indonesia oleh Komisi Aparuatur Sipil Negara.


YOGYAKARTA, dikanal.com - 
Komitmen Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven O E Kandouw (SK) untuk melaksanakan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui sistem merit, antara lain melalui proses pengisian JPT yang berkualitas terjawab sudah.

Hari ini, Gubernur Olly Dondokambey diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Praseno Hadi menerima Anugerah KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) Kualitas Pengisian JPT Terbaik se-Indonesia yang dilaksanakan di Yogyakarta, Kamis (06/10/2022).

“Penilaian ini dilakukan terhadap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah se-Indonesia terhadap kualitas pengisian JPT yang telah dilaksanakan di instansinya masing-masing,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Clay Dondokambey.

Clay menerangkan, dari semua kementerian/lembaga dan instansi pemerintah se-Indonesia yang dinilai, terdapat 82 (delapan puluh dua) kementerian/lembaga dan instansi pemerintah yang dinilai sudah mampu melaksanakan pengisian JPT yang berkualitas dan 18 (delapan belas) diantaranya dinilai sangat baik dalam proses tersebut.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi satu diantara ke-18 kementerian/lembaga dan instansi pemerintah sekaligus menjadi satu-satunya daerah di wilayah Indonesia Timur yang mendapat penghargaan tersebut,” jelasnya.

“Hal ini tidak lepas dari political will dan komitmen Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang konsisten mensupport percepatan pelaksanaan sistem merit di Provinsi Sulawesi Utara,” sambungnya.

Ia menambahkan, penghargaan yang diterima hari ini merupakan suatu pengakuan atas usaha dan upaya pemerintah Provinsi Sulut mengawal pelaksanaan Manajemen ASN yang merit sekaligus semakin memacu dan meningkatkan kinerja kita bersama.

“Sangat disadari, dukungan seluruh Perangkat Daerah menjadi key factor sehingga Pemprov Sulut sampai di titik ini,” katanya.

Lanjutnya, dinamika pemerintahan yang bergerak semakin laju harus diimbangi dengan roda gerak organisasi dan kualitas sumber daya aparatur yang profesional serta mampu bergerak lincah, cepat dan adaptif.

“Sehingga birokrasi Sulawesi Utara bukan hanya sekedar tumpukan kertas tanpa makna namun dapat berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya,” sebutnya.

Lebih jauh, birokrat muda dilingkup Pemprov Sulut ini menyampaikan amanat Wakil Presiden RI Moh Maruf Amin agar jangan ada yang tertinggal.

“Hal ini yang menjadi trigger bagi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara agar semua daerah kabupaten/kota di Sulawesi Utara wajib bergerak maju, meningkatkan kualitas pengisian JPT-nya, membenahi yang masih kurang serta mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Trust antara Kepala daerah dan pejabatnya harus dibangun dan menjadi landasan kokoh dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayahnya masing-masing,” urai Clay Dondokambey.

“Pesan Bapak Gubernur kalau bisa berjalan bersama mengapa harus berjalan sendiri-sendiri? Mari jadikan momentum ini sbg ikhtiar kita untuk berjalan bersama, agar dalam gerbong perjalanan Manajemen ASN ini tidak ada satu pun yang tertinggal,” lanjutnya.

Gubernur Sulut, kata Clay, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara atas komitmen dan konstistensinya menjaga marwah proses pengisian JPT ini dalam koridor sesuai ketentuan yang ada.

“Hal ini tentunya selaras dengan tujuan Presiden Joko widodo yang ingin mewujudkan birokrasi berkelas dunia,” pungkasnya. (*/jovi)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemprov Sulut Raih Penghargaan dari KASN

Terkini

Topik Populer

Iklan