Iklan

Iklan

LPM UNSRAT Bahas Benchmarking SPMI bersama IAKN Manado

dikanal
29 September 2022, 22:13 WIB Last Updated 2022-11-02T18:18:53Z
LPM UNSRAT saat menerima kunjungan LPM IAKN Manado, Kamis (29/10/2022)


MANADO, dikanal.com -
Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menerima kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dalam rangka kegiatan Benchmarking Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Kamis (29/09/22).

Kegiatan Benchmarking SPMI merupakan salah satu kegiatan LPM dalam pemenuhan siklus PPEPP (Penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan) standar mutu. Selain untuk pemenuhan PPEPP juga sebagai wadah interaksi dan diskusi berbagai informasi mengenai upaya-upaya strategis peningkatan mutu Pendidikan Tinggi.

Ketua LPM UNSRAT Ir. Steenie E. Wallah, M.Sc., Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih kasih untuk kunjungan dari tim LPM IAKN Manado dan memaparkan secara umum LPM UNSRAT.

“Kami menyambut dengan baik untuk pelaksanaan kegiatan Benchmarking SPMI ini. Di UNSRAT kami berpedoman pada tiga pilar penjaminan mutu, yaitu SPMI, SPME dan PDDIKTI," katanya.

"UNSRAT sekarang ada 82 Program Studi (Prodi), dan terakreditasi unggul ada 17 PS. Untuk pelaksanaan AMI di Unsrat dilaksanakan oleh auditor mutu internal yang bersertifikat dengan jumlah 132 auditor," ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan oleh Tim LPM IAKN Manado.

Ketua LPM IAKN Manado, Stefanny Pandaleke, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Benchmarking SPMI di LPM UNSRAT sudah direncanakan sejak beberapa bulan yang lalu dan bersyukur untuk hari ini, kegiatan BM dapat terlaksana.

“Berterima kasih juga untuk sambutan yang hangat buat kami, kami tentu mengharapkan arahan dan informasi-informasi mengenai penerapan SPMI di Unsrat yang sudah terlaksana bahkan sudah menjadi habit juga bagaimana membangun komitmen pimpinan dari setiap unit kerja sehingga dapat bersinergi dalam mengimplementasikan SPMI,” turu Pandaleke.

Ia juga memperkenalkan IAKN Manado sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) dari 7 PTKKN di Indonesia, yang bertransformasi dari STAKN menjadi IAKN pada tahun 2018. Selanjutnya memperkenalkan tim dari LPM IAKN Manado yang terdiri dari ketua dan sekretaris LPM, kepala pusat penetapan standar mutu, kepala pusat audit dan pengendalian mutu, sub koordinator/fungsional arsiparis dan fungsional analis kurikulum.

Turut hadir pada kegiatan itu, Koordinator Pusat AMI dan Kajian SPMI, Prof. Dr. Ir. Femi H. Elly, MP, dari LPM UNSRAT Manado diantaranya; Dr. Eng. Steven R. Sentinuwo, ST., MTI, dr. Grace E.C. korompis, MHSM.,DrPH, Xaverius B. Najoan, ST., MT dan Robby Mopoliu, SH., MH, sementara LPM IAKAN Manado diantaranya; Frety Udang, M.Th, Orient Christianty, M.Pd, Irrenne C. Wayong, M.Pd, Feiby Lumentut, SE dan Dr. Jhoni Lagun Siang. (*/jovi)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPM UNSRAT Bahas Benchmarking SPMI bersama IAKN Manado

Terkini

Topik Populer

Iklan