Iklan

Iklan

Mahasiswa Unsrat Torehkan Prestasi di NUCD 2023

dikanal
14 Mei 2023, 10:29 WIB Last Updated 2023-05-16T11:39:45Z
Universitas Sam Ratulangi. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Kabar gembira bagi seluruh civitas Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Pasalnya, Tim Mahasiswa Unsrat kembali menorehkan sejumlah prestasi di tingkat nasional.

Prestasi tersebut ditorehkan dalam kegiatan debat antar Perguruan Tinggi berskala nasional, yakni National University Debating Championship (NUDC) tahun 2023.

NUDC sendiri bukanlah kegiatan baru karena sudah dilaksanakan sejak 2008 silam.

Kegiatan ini pun merupakan ajang seleksi untuk mencari delegasi Indonesia yang akan dikirim ke World Universities Debating Championship (WUDC).

"Ini merupakan kabar gembira. Baru saja satu lagi mahasiswa Unsrat menorehkan prestasi tingkat nasional lewat acara National University Debating Championship (NUDC) tahun 2023,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc, Sabtu (13/5/2023).

Adapun Tim Mahasiswa Unsrat mendapatkan Champion LLDIKTI 16, The Best Speaker 1 (Aldo) dan 2 (Rachel) LLDIKTI 16, The Best Speaker 1 (Aldo) dan 2 (Rachel) Tingkat Sulawesi, serta Overall Best Team Tingkat Regional Sulawesi.

“Tentu kita berharap keberhasilan mahasiswa Unsrat di kegiatan NUDC dapat memicu motivasi mahasiswa Unsrat, untuk terus siap bertarung dalam lomba bidang akademik kategorial lainnya dan juga bidang non akademik,” pungkas Prof Grevo S Gerung.

Sementara itu, semenjak pandemi COVID, NUDC hingga saat ini masih dilakukan secara daring di universitas masing-masing dan dinilai oleh Panitia LLDIKTI Jakarta. (jovi/*)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Unsrat Torehkan Prestasi di NUCD 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan