Iklan

Iklan

PDIP Target 25 Kursi DPRD Sulut di Pemilu 2024

dikanal
12 Mei 2023, 18:35 WIB Last Updated 2023-05-12T10:37:26Z
Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Bidang Pemenangan Pemilu Steven Kandouw didampingi Bendahara DPD PDIP Sulut Andrei Angouw dan Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com - 
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi Partai Politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Di Sulawesi Utara, Pendaftaran Bacaleg PDIP membawa serta tarian tradisional Kabasaran dan musik bambu beserta ribuan massa pendukung partai berlambang moncong putih saat melakukan pendaftaran bakal calon DPRD Provinsi ke kantor KPU Sulut, , Kamis (11/05/2023).

"Hari ini PDIP serentak mendaftarkan Bacaleg mulai DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten Kota seluruh Indonesia,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Bidang Pemenangan Pemilu di dampingi Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar SH dan Bendahara Andrei Angouw.

Kandouw menambahkan, PDI Perjuangan Sulut memasang target besar di Pemilu 2024.

"Tanpa mendahului kehendak Tuhan dan tentu saja restu masyarakat Sulawesi Utara, kami bertekad meraih 25 kursi di DPRD Sulut," ujar Steven Kandouw usai mendaftarkan PDIP sebagai parpol peserta Pemilu 2024 di KPU Sulawesi Utara.

Lanjut Kandouw, target itu bukan muluk-muluk. Katanya, PDIP partai pemenang yang paling siap secara infrastruktur, SDM dan logistik.

"Bakal Caleg (Calon Legislatif) kita memiliki kapasitas. Mereka yang terbaik," tegasnya.

Diketahui, saat ini partai berlambang banteng itu memiliki 18 kursi di Deprov Sulawesi Utara.

Pendaftaran Bacaleg PDIP Sulut di terima langsung KPU Sulut dan Bawaslu Sulawesi Utara, melalui berita acara yang di tandatangani. Ini pertanda secara sah PDIP Sulawesi Utara resmi sebagai Parpol yang mendaftar pertama di KPU. (jovi/*)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP Target 25 Kursi DPRD Sulut di Pemilu 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan