Iklan

Iklan

Peringatan Hardiknas 2023, Unsrat Manado Canangkan Bulan Merdeka Belajar

dikanal
28 April 2023, 23:04 WIB Last Updated 2023-05-09T19:11:34Z
Universitas Sam Ratulangi. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bakal menggelar sejumlah kegiatan pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 mendatang.

Salah satunya, pencanangan Bulan Merdeka Belajar sebagaimana telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).

“Tema Hardiknas Tahun 2023 adalah Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. Tujuannnya adalah memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan dan strategisnya pendidikan bagi peradaban serta  arah pendidikan bangsa,” papar Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU melalui Jubir Unsrat Dr Max Rembang MSi, Jumat (28/4/2023).

Lanjut Rembang, tujuan kedua adalah mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar da arah pendidikan bangsa. Ketiga yaitu meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan.

“Peringatan Hardiknas 2 Mei 2023, Unsrat akan melaksanakan upacara di lapangan Unsrat,” ujarnya sembari menambahkan, pada puncak peringatan Hardiknas akan ada pemberian tanda kehormatan Satyalencana Karya Setya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unsrat. (jovi/*)







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hardiknas 2023, Unsrat Manado Canangkan Bulan Merdeka Belajar

Terkini

Topik Populer

Iklan