Iklan

Iklan

Puncak Peringatan Hardiknas 2023, Unsrat Banjir Penghargaan Satya Lencana

dikanal
03 Mei 2023, 01:58 WIB Last Updated 2023-05-04T12:06:11Z
Prof Dr Ir Oktovian Berty Sompie, M. Eng, Rektor Universitas Sam Ratulangi saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2023. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Upacara peringatan
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilingkup Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado diwarnai dengan 28 Penghargaan Satya Lencana kepada 18 Dosen dan 10 Tenaga Kependidikan, Selasa (02/05/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Sompie, M. Eng.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof Berty Sompie membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek Nadiem Makarim BA, MBA.

Prof Sompie menyampaikan, bahwa selama tiga tahun terakhir telah terjadi perubahan besar di dunia pendidikan.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai kebahagiaan setinggi-tingginya seorang manusia,” kata Rektor mengutip sambutan Menteri Nadiem.

Pada jenjang pendidikan tinggi, lanjut Prof Sompie, para mahasiswa yang dulu hanya belajar teori sekarang bisa mendulang mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus.

“Ini dikarenakan telah hadirnya program Kampus Merdeka,” ujar Rektor.

Masih dalam sambutan Menteri Nadiem, Rektor mengataka, Hari Pendidikan Nasional 2023 ini adalah waktu tepat untuk merefleksikan setiap tantangan yang dihadapi.

"Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi, kita semua para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.Perjalan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” tutup Prof Sompie mengakhiri sambutan tertulis Mendikbudristek
Nadiem Anwar Makarim. (jovi/*)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puncak Peringatan Hardiknas 2023, Unsrat Banjir Penghargaan Satya Lencana

Terkini

Topik Populer

Iklan