Iklan

Iklan

Unsrat Manado Wisuda 700 Mahasiwa Periode IV Tahun Akademik 2022/2023

dikanal
14 April 2023, 01:35 WIB Last Updated 2023-05-09T19:25:36Z
700 Wisudawan Universitas Samratulangi Manado. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar acara Wisuda Periode IV tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium Unsrat, Kamis (13/4/2023).

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU menyampaikan sejumlah pesan penting kepada 700 wisudawan.

“Setiap saat terus menerus memperbaiki diri, dan terus mengembangkan sistem akademik dan administrasi yang lebih baik. Hal ini untuk mewujudkan visi Unsrat sebagai universitas unggul dan berbudaya menuju World Class University,” kata Prof Berty Sompie dalam sambutannya.

Lanjut Rektor, Unsrat perlu melakukan berbagai terobosan kreatif dan inovatif dalam meningkatkan layanan pendidikan untuk menjawab keluhan maupun kritik dari mahasiswa.

“Sehingga mahasiswa dapat merasa lebih nyaman belajar dengan atmosfir akademik yang sangat mendukung keberhasilan studi,” ujar Rektor Unsrat.

Menurutnya, dalam periode wisuda ini, banyak wisudawan yang menyelesaikan pendidikan dengan mengambil 20 – 40 Satuan Kredit Semester (SKS) melalui program merdeka belajar kampus merdeka.

“Bahkan ada yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan 20 SKS selama 6 bulan lewat keikutsertaan dalam program magang di universitas ternama di luar negeri,” ungkapnya.

Prof Berty Sompie mengaku bangga dengan 700 wisudawan dalam menyelesaikan pendidikan, sehingga membuktikan Unsrat mampu mencetak sumber daya manusia yang diperlukan untuk membangun bangsa dan negara. Dan tentu saja membangun karir sendiri.

“Semoga nilai luhur Si Tou Timou Tu Mou Tou dapat mengakar dalam kehidupan kalian semua, dan tetaplah berusaha untuk sedapat mungkin menjadikan hidup kalian berguna bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jani N Lukas SPi MSi dalam sambutannya mengharapkan, para wisudawan menjadi SDM unggul yang memberikan sumbangsih dan turut dalam membangun daerah.

“Jadilah orang yang memiliki integritas dan berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, jumlah wisudawan sebanyak 700, terdiri dari program Magister 87 orang, PPDS 119, Profesi 32, Sarjana 562. Dengan 700 yang baru diwisuda, jumlah lulusan Unsrat secara keselurahan saat ini 106.434. (jovi/*)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsrat Manado Wisuda 700 Mahasiwa Periode IV Tahun Akademik 2022/2023

Terkini

Topik Populer

Iklan