Iklan

Iklan

Unsrat - Pemkot Bitung Jalin Kerjasama Strategis Peningkatan SDM

dikanal
31 Mei 2023, 04:36 WIB Last Updated 2023-06-11T20:43:29Z
Pertemuan pihak Universitas Sam Ratulangi Manado dengan Pemerintah Kota Bitung. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung telah menjalin kerjasama strategis dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bitung.

Kerjasama strategis ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan kemajuan kota Bitung.

Dalam rangka mengoptimalkan potensi SDM di Kota Bitung, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir Oktovian Berty Sompie, M.Eng, IPU dan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, telah mengadakan pertemuan untuk membahas rencana kerjasama yang komprehensif dengan tujuan utama meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bitung, Selasa (30/5/2023).

Salah satu program yang diusung dalam kerjasama ini adalah peningkatan akses dan jumlah mahasiswa yang berasal dari Kota Bitung untuk melanjutkan pendidikan ke Unsrat.

Prof Berty Sompie menyatakan, kerjasama antara Unsrat dan Pemerintah Kota Bitung merupakan langkah konkret dalam memperkuat SDM di wilayah ini.

Kerjasama antara Unsrat dan Pemerintah Kota Bitung ini diyakini akan memberikan manfaat yang signifikan dalam jangka panjang.

“Dengan peningkatan akses pendidikan Kota Bitung diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan berkualitas,” jelasnya. (jovi/*)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsrat - Pemkot Bitung Jalin Kerjasama Strategis Peningkatan SDM

Terkini

Topik Populer

Iklan