Iklan

Iklan

Prof Berty Sompie Lepas Mahasiswa KKT Angkatan ke-136

dikanal
11 September 2023, 20:00 WIB Last Updated 2023-11-06T17:30:29Z

Pelepasan Mahasiswa KKT Angkatan ke-136. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi Oktovian Berty Alexander Sompie melepas dan menyerahkan kepada Bupati Mitra James Sumendap Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang akan mengikuti Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan ke-136 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (11/9/2023).

Dalam arahannya, Rektor Unsrat Prof Berty Sompie menjelaskan tentang apa dan bagaimana program Kuliah Kerja Terpadu (KKT) itu, serta bagaimana mahasiswa peserta program KKT berperan di masyarakat di mana mereka ditempatkan.

Ditegaskan Rektor, KKT adalah tugas Tridharma dalam bentuk kuliah pengabdian kepada masyarakat yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa program sarjana, sebelum menyandang gelar akademik kesarjanaan.

Oleh karena itu, Ia berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan KKT sebagai sarana untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi para mahasiswa KKT serta menjalankan program-program yang bermanfaat buat masyarakat.

Sementara, Bupati Mitra James Sumendap dalam sambutannya mengatakan, program KKT ini adalah bentuk kerjasama antara UNSRAT dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

KKT, menurutnya, adalah bagian dari pengabdian masyarakat berdasarkan kemampuan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Oleh sebab itu, Pemerintah Minahasa Tenggara dengan sukacita dan luar biasa menerima mahasiswa KKT.

Bupati Sumendap berpesan kepada mahasiswa KKT Unsrat untuk mengenali budaya yang ada di Mitra, karena di sinilah para mahasiswa akan mencapai tangga-tangga keberhasilan. (*/jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prof Berty Sompie Lepas Mahasiswa KKT Angkatan ke-136

Terkini

Topik Populer

Iklan