Iklan

Iklan

Rektor Unsrat Buka Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknik

dikanal
21 Agustus 2023, 20:16 WIB Last Updated 2023-09-16T12:19:45Z
Pembukaan kegiatan Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Rektor Unsrat  Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. Asean Eng membuka kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknis (Fatek) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di halaman fakultas, Senin (21/8/2023).

Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknis (Fatek) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kali ini mengusung tema "Fatek Meets Artificial Intelegent" dengan sub tema "Kolaborasi untuk Solusi Lingkungan Berkelanjutan". 

Menariknya, beberapa kegiatan berteknologi dan tradisional mewarnai pembukaan kegiatan yang dihadiri para wakil Rektor, pimpinan lembaga Unsrat, para dekan se-Unsrat serta civitas akademika Fatek Unsrat.

Kegiatan berteknologi di antaranya pelepasan drown ke udara, demo proses belajar-mengajar digital, pidato robotik, sementara yang tradisional di antaranya lomba makan krupuk.

Selain itu, ada juga kegiatan zumba, olahraga gembira, pertandingan tenis meja, catur dan lain-lain.

Dalam sambutannya Rektor Unsrat Prof Berty Sompie menyampaikan Fakultas Teknik dengan sumberdaya manusia dan fasikitas yang ada harus mampu menjawab, apakah Artificial Intelegent (AI) dibutuhkan atau tidak dalam proses pendidikan khususnya program sarjana.

"Fakultas Teknik mampu mengimplementasikan Artificial Intelegent pada posisi yang benar dalam Tridharma perguruan tinggi," pesan Prof Berty Sompie.

Rektor berharap Fatek Unsrat yang dipimpim Prof. Dr. Ir. Fabian J. Manoppo, M.Agr harus mampu memanfaatkan AI bagi kepentingan keberlanjutan lingkungan baik Green Campus sehingga peringkat nasional Green Metric Unsrat meningkat.(*/jovi)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Unsrat Buka Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknik

Terkini

Topik Populer

Iklan