Iklan

Iklan

Unsrat Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan kepada Olly Dondokambey

dikanal
21 September 2023, 01:37 WIB Last Updated 2023-11-06T17:42:04Z
Penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Olly Dondokambey. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menganugerahkan gelar doktor kehormatan (honoris causa) kepada Gubernur Sulut Prof. (HC) Olly Dondokambey, SE pada acara penganugerahan di Auditorium Unsrat Manado, Kamis (21/9/2023).

Penganugerahan Doktor Honoris Causa (HC) pertama kali sejak kehadiran Unsrat 62 tahun lalu itu dilakukan Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. IPU, ASEAN Eng di hadapan pimpinan dan anggota Senat Akademik serta undangan lainnya.

Dalam kata pengantarnya, Rektor memberi penjelasan mengapa sampai Unsrat Manado memberikan gelar doktor kehormatan kepada Gubernur Olly Dondokambey, apalagi penganugerahan ini baru pertama kalinya terjadi sejak adanya perguruan tinggi negeri ini.

Rektor menjelaskan, penganugerahan doktor kehormatan kepada Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut dan juga sebagai Dewan Penyantun Unsrat merupakan pemberian gelar doktor kehormatan pertama setelah Unsrat berusia 62 tahun.

Pemberian gelar doktor kehormatan ini berdasarkan hasil kajian Tim yang dibentuk Rektor dan pertimbangan diberikan oleh Senat Akademik Unsrat, di mana Gubernur Olly Dondokambey memiliki kinerja luar biasa dalam berbagai karya di bidang manajemen pemerintahan dan kemasyarakatan.

Karya tersebut berdampak positif pada kemajuan pembangunan dalam berbagai aspek di Sulut.
Gubernur Sulut Prof. (HC) Olly Dondokambey, SE selaku Promovendus dalam orasi ilmiahnya antara lain mengemukakan, karya manajemen pemerintahan dan kemasyarakatan yang ia lakukan terinspirasi dari ide Sam Ratulangi, tokoh nasional asal daerah ini, yang telah menulis buku Posisi Strategis Indonesia di Pasifik tahun 1937.

“Mimpi saya untuk mewujudkan ide Sam Ratulangi menjadi kenyataan, memicu saya bekerja keras untuk  mencapainya,” ujar Olly.

Hal ini, sambungnya, bisa terlaksana karena juga didukung oleh Pemerintah Pusat dan seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara.(*/jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsrat Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan kepada Olly Dondokambey

Terkini

Topik Populer

Iklan