Iklan

Iklan

Beragam Usaha Mahasiswa Dipamerkan, Mulai Bisnis Kuliner Hingga Teknologi

dikanal
17 November 2023, 03:32 WIB Last Updated 2023-12-13T19:57:40Z
Demo Day Program Wirausaha Merdeka UNICUBE UNSRAT

Tampak Rektor Unsrat Manado, Prof Berty Sompie menyambangi dan berberlanja di Booth/Stand Peserta Demo Day Program Wirausaha Merdeka UNICUBE UNSRAT. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Beragam usaha mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado mewarnai Pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) 2.

Pameran yang dikemas dalam Demo Day Program Wirausaha Merdeka UNICUBE UNSRAT menampilkan bisnis kuliner, kerajinan tangan, teknologi, dan sablon kaos.

Tak pelak, kegiatan yang dihelat sejak Kamis 16 November hingga Sabtu 18 November 2023 menarik perhatian warga Manado.

Dalam laporan Ketua Program Wirausaha Merdeka, Janthe Uhing, SE, MSi, tercatat 87 kelompok mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi di Sulawesi Utara (Sulut) dan Kawasan Timur Indonesia turut serta dalam program ini.

Totalnya, 412 mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi seperti Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Unima, UTSU, Unsrit Tomohon, STIE Pioner, dan Perguruan Tinggi dari Bolaang Mongondow hingga Maluku Utara.

"WMK adalah program unggulan dari Kemendikbudristek dan untuk Wilayah Indonesia Timur, Unsrat menjadi penyelenggaranya," ungkap Ketua Program Wirausaha Merdeka, Janthe Uhing.

Sementara, Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie, menyampaikan kebanggaannya terhadap ide usaha dari para peserta Demo Day, mendorong mahasiswa untuk tidak hanya mencari pekerjaan setelah menamatkan kuliah, tetapi juga membuka usaha bisnis yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Terpantau, Prof Berty Sompie turut berbelanja produk mahasiswa, seperti kaos sablon, keripik singkong, dan topi Santa Claus.

Menariknya, topi Santa Claus yang dibeli Rektor Unsrat merupakan hasil karya seorang mahasiswa Unsrat yang beragama Muslim.

Sementara, Kepala Koordinator Pusat Kewirausahaan, Dr Olivia Syanne Nelwan, SE M.Si mengatakan bahwa target tahun depan adalah melibatkan 600 mahasiswa dalam Program WMK.

"Harapannya Unsrat dapat masuk tahun kedua Program WMK," ujar Nelwan sembari menambahkan kegiatan ini menunjukkan dukungan terhadap perkembangan wirausaha di kalangan mahasiswa.(*/jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beragam Usaha Mahasiswa Dipamerkan, Mulai Bisnis Kuliner Hingga Teknologi

Terkini

Topik Populer

Iklan