Iklan

Iklan

Prof Berty Sompie Buka Workshop Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional

dikanal
01 November 2023, 19:06 WIB Last Updated 2023-12-13T20:12:45Z
Pembukaan Workshop Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com - 
Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng membuka Workshop Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional pada, Rabu (01/11/2023).

Dalam sambutannya, Prof Berty Sompie menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan meningkatkan kompetensi pedagogik dosen.

"Khususnya bagi dosen baru yang belum memiliki dasar kompetensi pengetahuan dan keterampilan dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran," kata Rektor.

Ia berharap para dosen dapat mengimplementasikan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Peraturan Akademik Universitas Sam Ratulangi Manado.

"Diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan yang adaptif dan kompetitif, mampu bersaing di pasar kerja dengan persyaratan yang semakin tinggi," harap Prof Sompie.

Sementara, Ketua LP3, Dr. Ir. Max Runtuwene M.Si, menekankan bahwa UNSRAT menjadi salah satu Perguruan Tinggi Penyelenggara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional dan Applied Approach yang sertifikatnya diakui sebagai syarat pengajuan Serdos.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menghasilkan lulusan yang unggul, berbudaya, dan kompetitif di pasar kerja.

"Workshop ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa dosen di Unsrat memiliki keterampilan instruksional yang berkualitas, memberikan dampak positif pada proses pembelajaran, dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif," jelas Runtuwene.(*/jovi)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prof Berty Sompie Buka Workshop Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional

Terkini

Topik Populer

Iklan