Iklan

Iklan

Unsrat Manado Peringati Hari Pahlawan ke-78

dikanal
10 November 2023, 21:09 WIB Last Updated 2023-12-13T18:30:03Z
Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggerlar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Jumat (10/11/2023).

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng, membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini.

Prof Berty Sompie menyampaikan, tema ini dipilih sebagai bentuk renungan mendalam terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata, mengingat Indonesia sebagai pasar yang besar dan kaya sumber daya alam.

"Generasi penerus dihadapkan pada tantangan nyata dalam mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia untuk kemajuan Bangsa dan Negara," kata Prof Berty Sompie mengutip sambutan Mensos Tri Rismaharini.

Lanjut Rektor Prof Sompie, perjuangan pahlawan bangsa pada tahun 1945 menginspirasi kita untuk tidak menyerah pada keadaan, bersatu dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

"Upacara Hari Pahlawan menjadi momen refleksi dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan Indonesia," kuncinya.(*/jovi)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsrat Manado Peringati Hari Pahlawan ke-78

Terkini

Topik Populer

Iklan