Iklan

Iklan

Prof Grevo Gerung: Jejaring Internasional Penting, Warisan Budaya dan Karakter Kelokalan Wajib

dikanal
13 Februari 2024, 22:46 WIB Last Updated 2024-03-24T17:05:08Z

Pembukaan Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-59 FIB Unsrat Manado

Pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-59 Fakultas Ilmu Budaya Unsrat Manado. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado membuka Dies Natalis ke-59. Kegiatan ini digelar di halaman FIB dan diikuti Dekanat dan Dosen serta perwakilan mahasiswa, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan ini diawali dengan ibadah singkat. Setelah itu, dilakukan pelepasan burung dan balon sebagai tanda di bukannya rangkaian Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya ke 59 tahun.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan dua burung merpati oleh Prof Dr Ir Grevo S. Gerung, MSc mewakili Rektor Unsrat dan Dekan FIB Maya Pingkan Warouw SS., MHum., MEd., PhD dan dilanjutkan dengan pelepasan balon gas ke udara.

Mewakili Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung M.Sc hadir memberikan sambutan. Di awal sambutannya, Gerung memuji tema yang diangkat dalam Dies Natalis ini.

"Dengan tema “Nurturing Traditions, Building Characters, Expanding International Network, tema ini mengandung makna yang dalam dan luas dan memberi pesan kepada warga Fakultas Ilmu Budaya, bahwa perguruan tinggi tentunya jejaring internasional penting untuk diperluas namun kita juga wajib mempertahankan warisan budaya dan karakter kelokalan serta kebangsaan kita,” puji Prof Grevo Gerung.

Prof Gerung berharap Fakultas Ilmu Budaya saat ini mampu menciptakan kader mahasiswa yang bisa menjadi generasi hebat kedepan.

“Layanilah mahasiswa dengan baik dan benar agar supaya juga mereka menjadi generasi muda yang baik dan benar,” pesanya.

Sementara itu, Dekan Maya Pingkan Warouw SS MHum MEd PhD dalam penyampaiannya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi lebih khusus FIB yang telah bersama-sama memberi diri untuk perkembangan dan kemajuan Fakultas.

“Apa yang telah dicapai terus menjadi motivasi untuk tetap berkomitmen dan bertanggungjawab untuk memberi yang terbaik, baik bagi diri sendiri, institusi ini bahkan kepada Tuhan,” harap Warouw.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Dies Natalis FIB 2024, Stephani Sigarlaki, SS, MHum, menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan setelah pembukaan Dies Natalis ini.

"Diantaranya ziarah ke 9 Mantan Dekan FIB, pemeriksaan mata gratis, temu alumni, Festival seni budaya, lomba-lomba rekreasi, serta acara puncak di Bulan April 2024 nanti yang biasanya digelar sidang Senat Terbuka dan orasi ilmiah,” jelas Sigarlaki.(*/jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prof Grevo Gerung: Jejaring Internasional Penting, Warisan Budaya dan Karakter Kelokalan Wajib

Terkini

Topik Populer

Iklan