Iklan

Iklan

954 Mahasiswa Unsrat Diwisuda, Rektor Sebut Telah Melalui 3 Tugas Pokok Perguruan Tinggi

dikanal
05 Februari 2024, 22:15 WIB Last Updated 2024-03-24T09:35:21Z
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama Rektor Unsrat Prof Berty Sompie. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar wisuda 954 Wisudawan periode IV Tahun Anggaran 2023/2024, di auditorium Unsrat, Senin (5/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Prof. DR. (HC). Olly Dondokambey.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan bahwa wisudawan kali ini telah melalui 3 tugas pokok perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Rektor Prof Berty Sompie, apa yang telah dipelajari di Unsrat akan menjadi motivasi untuk memanusiakan orang lain menjadi unggul dan Si Tou Timou Timou Tou.

“Berharap kiranya ini menjadi bagian dalam kehidupan saudara-saudara. Gunakan ilmu untuk mengabdi bagi bangsa dan negara kita,” harap Rektor.

Sementara itu, Gubernur Olly pada kesempatan itu menekankan kepada alumni Unsrat untuk saling menopang dalam membangun daerah Bumi Nyiur Melambai. Gubernur pun mengutip ayat Al-Kitab Amsal 1 ayat 7; “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan”.

Gubernur Olly mengatakan, para wisudawan harus mengimplementasikan ilmu yang didapat di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus lakukan apa yang sudah kita pelajari sesuai dengan cabang-cabang ilmu pengetahuan,” katanya.

Menurut Ketua Dewan Pengampu Sidang Senat Unsrat ini, perbedaan keilmuwan yang diemban para wisudawan merupakan fitrah dari Tuhan yang Maha Kuasa untuk disyukuri.

“Perbedaan inilah yang merangkai kita semua. Dengan perbedaan keilmuan kita agar kita saling membutuhkan di dalam kehidupan kita. Harus betul-betul menjalankan apa yang torang pelajari,” ujarnya.

Ia menambahkan, di kehidupan sosial bermasyarakat jangan pernah merasa unggul dan sombong, sebab akan berdampak buruk bagi banyak orang.

“Mari kita jaga, jangan kita merasa sombong, jangan kita merasa pintar kita boleh atur segala sesuatu, pasti berdampak untuk banyak orang,” tuturnya. (*/jovi)











Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 954 Mahasiswa Unsrat Diwisuda, Rektor Sebut Telah Melalui 3 Tugas Pokok Perguruan Tinggi

Terkini

Topik Populer

Iklan