Iklan

Iklan

Unsrat Manado Teken MoU bersama BKMI Sulut

dikanal
07 Februari 2024, 17:30 WIB Last Updated 2024-03-24T09:36:53Z
Unsrat Komitmen Lahirkan Kader Berilmu dan Bermental Spiritualitas

Rektor Unsrat Prof Berty Sompie bersama Pengurus BKMI Sulut usai penandatanganan MoU. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado perkuat kualitas pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi. Kali ini, dibidang pendidikan dan praktek agama Islam dalam bentuk kerjasama dengan Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (BKMI) Sulawesi Utara (Sulut).

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng hadir langsung pada penandatanganan kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU). Sementara dari BKMI dihadiri langsung juga oleh Kyai Haji Yaser Bachmid.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Gedung Rektorat Unsrat, Rabu (7/2/2023).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Berty Alexander Sompie pada kesempatan itu mengatakan kerjasama ini membawa kemajuan dalam rangka peningkatan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Diharapkan akan ada kemajuan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya mengenai pendidikan dan Praktek Agama Islam di lingkungan kampus,” kata Prof Sompie.

Ia juga berharap dari MoU ini, berbagai kegiatan bisa terlaksana dalam rangka menciptakan mahasiswa dan alumni yang benar-benar mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

“Seperti pembinaan keagamaan dan pelatihan Muballigh bagi mahasiswa muslim Unsrat, menciptakan kader yang memiliki public speaking yang cukup baik dan mampu melaksanakan dakwah islam yang berkemajuan ditengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Utara Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulut, Kyai Haji Yaser Bachmid dalam sambutannya mengatakan bahwa perguruan tinggi mempunyai tanggung jawab yang dangat besar dalam menciptakan kader bangsa.

“Tanggung jawab Unsrat bukan hanya sekedar mencetak orang-orang yang berilmu, tapi juga kita bertanggung-jawab bisa mencetak generasi kita yang memiliki mental spiritual yang memadai bahkan yang kuat dan mantap,” jelas Bachmid.(*/jovi)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsrat Manado Teken MoU bersama BKMI Sulut

Terkini

Topik Populer

Iklan