Iklan

Iklan

Fakultas Pertanian Unsrat Gelar Dies Natalis Ke- 64

dikanal
03 Mei 2024, 23:56 WIB Last Updated 2024-06-17T16:02:15Z
Foto: Dokumentasi Unsrat


MANADO, dikanal.com -
Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Manado merayakan Dies Natalis ke-64, Jumat (03/05/2024).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan, sengan Tema “Agribisnis dan Urban Farming”, menunjukkan bagaimana Fakultas Pertanian berkontribusi dalam pengembangan pertanian sebagai sektor unggulan di Provinsi Sulawesi Utara, serta akselerasi pertanian maju dan berkelanjutan dalam upaya ketahanan pangan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Rektor berharap, Dies Natalis ini Fakultas Pertanian semakin maju, unggul, berbudaya menuju world class university.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Daerah Provinsi SULUT Drs. Edwin Kindangen M.Si dalam sambutannya mengatakan, dengan memperhatikan tema Dies Natalis Fakultas Pertanian, sangat relevan dengan tantangan dan peluang yang dihadapi oleh sektor pertanian di zaman modern ini.

Agribisnis membuka peluang bagi para petani untuk mengelola usahanya secara efisien dan berkelanjutan, sementara pertanian perkotaan memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan di  lingkungan perkotaan yang padat penduduk.

Gubernur mengajak kita bersama-sama mendukung dan terus berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian menuju masa depan yang lebih cerah, dimana pertanian pastinya akan terus meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara. (*/jovi)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakultas Pertanian Unsrat Gelar Dies Natalis Ke- 64

Terkini

Topik Populer

Iklan