Iklan

Iklan

Pekan Seni Mahasiswa Unsrat Resmi Digelar

dikanal
14 Mei 2024, 21:55 WIB Last Updated 2024-06-17T16:59:31Z
Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Sejumlah mahasiswa dari berbagai Fakultas di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengikuti Pekan Seni Mahasiswa UNSRAT yang mulai digelar pada Selasa 14 Mei 2024.

Pekan Seni yang berlangsung meriah ini merupakan persiapan menjelang akan dilaksanakannya Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang ke-17 pada September 2024 di Jakarta.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan, Peksiminas Tingkat UNSRAT dilaksanakan dalam rangka Program Manajemen Talenta Nasional, melalui Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan melakukan pembinaan berkelanjutan untuk menghasilkan bibit-bibit talenta unggul dibidang seni dan budaya.

Prof Berty Sompie berharap, mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi seni untuk memperkaya budaya bangsa berdasarkan Bhineka Tunggal Ika.

Diketahui, Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan ajang talenta setiap tahun di berbagai bidang. Dalam kerangka program Manajemen Talenta Nasional (MTN), Balai Pengembangan Talenta Indonesia melakukan pembinaan berkelanjutan untuk menghasilkan bibit-bibit talenta unggul di bidang-bidang Riset dan Inovasi; Seni dan Budaya; serta Olahraga. Salah satu program pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni adalah Pekan Seni Mahasiswa Nasional. (*/jovi)







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekan Seni Mahasiswa Unsrat Resmi Digelar

Terkini

Topik Populer

Iklan