Iklan

Iklan

Ini Pesan Penting Prof Berty Sompie saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter dan Dokter Spesialis

dikanal
12 Juni 2024, 17:26 WIB Last Updated 2024-08-06T19:15:57Z
Foto bersama usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter dan Dokter Spesialis. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter dan Dokter Spesialis, Rabu (12/06/2024).

Pada kesempatan itu, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng menyampaikan, untuk menjadi Dokter Spesialis dan dokter merupakan tantangan baru untuk menyelesaikan berbagai masalah kesehatan yang semakin kompleks di masyarakat.

Prof Berty Sompie berharap lulusan Fakultas Kedokteran Unsrat dapat berinovasi memberikan solusi permasalahan di masyarakat.

"Khususnya dalam bidang kesehatan, dan disiapkan sebagai dokter yang berkepribadian akhlak baik, serta integritas dan daya juang yang tinggi," kata Rektor.

Sementara, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pangan dr. Jemmy Lampus M.Kes dalam sambutannya mengatakan, ini adalah momen bersejarah yang menandai awal perjalanan sebagai seorang profesional medis yang berkualitas dan bertanggung jawab.

"Saudara-Saudari berjanji mengabdikan diri pada pelayanan kesehatan dengan integritas, keahlian dan empati," kata Lampus.

Ia mengingatkan, ini adalah tonggak penting dalam perjalanan profesional.

"Ini membutuhkan komitmen yang kuat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara dan seluruh tanah air Indonesia," tegasnya sembari mengajak Dokter Spesialis dan Dokter memberikan karya terbaik bagi pembangunan daerah dan bangsa Indonesia yang kita cintai. (*/jovi)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Penting Prof Berty Sompie saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter dan Dokter Spesialis

Terkini

Topik Populer

Iklan