Iklan

Iklan

Gandeng Bawaslu RI, Unsrat Gelar Seminar Bertajuk "Peran Mahasiswa Dalam Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024"

dikanal
09 September 2024, 08:57 WIB Last Updated 2024-09-16T05:03:27Z
Bawaslu Goes to Campus. Foto: Istimewa


MANADO, dikanal.com -
Universitas Sam Ratulangi salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Sulawesi Utara rupanya ikut terpanggil untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah lebih baik dan berkualitas di tahun 2024.

Hal ini terbukti dengan akan digelarnya seminar mahasiswa bertajuk “Peran Mahasiswa Dalam Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024” yang diselenggarakan oleh FISIP Unsrat bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI).

Ketua Panitia Pelaksana Seminar, Frangky Rengkung mengatakan bahwa kegiatan ini di kemas dalam bentuk Bawaslu Goes to Campus.

"Kegiatan akan dilaksanakan di Aula Kantor Pusat Unsrat di mulai pada pukul 13.00 WITA," katanya.

"Narsumber nasional yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Kaka Suminta yang selama ini dikenal sebagai Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) RI," sambung Rengkung.

Lanjut Rengkung, dari pihak Unsrat akan hadir pembicara yang dinilai memiliki totalitas dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) Demokratis.

"Untuk pembicara lokal adalah Dr Ferry Daud Liando yang merupakan Dekan FISIP Unsrat. Pak Liando selama ini dikenal publik nasional sebagai akademisi yang memiliki totalitas penuh dalam mengawal pemilu demokratis," ujarnya.

Rengkung mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dibbuka oleh Rektor Unsrat, Prof.Dr.Ir. Oktovian B.A Sompie, M.Eng.IPU.ASEAN Eng dan akan dihadiri oleh pihak Bawaslu di daerah, para pemantau dan pegiat pemilu serta dosen dan mahasiswa. (*/ven)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng Bawaslu RI, Unsrat Gelar Seminar Bertajuk "Peran Mahasiswa Dalam Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024"

Terkini

Topik Populer

Iklan