Iklan

Iklan

Rektor Harap FISIP Unsrat Tetap Jadi Pioner Peradaban Demokrasi

dikanal
06 September 2024, 23:27 WIB Last Updated 2024-09-16T04:33:40Z
Pembukaan Kegiatan Dies Natalis Ke-60 

Pembukaan Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Ke-60 Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi. Foto: Dokumentasi Unsrat


MANADO, dikanal.com -
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Berty Oktovian Alexander Sompie secara resmi membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Ke-60, Jumat (06/09/2024).

Dalam sambutannya Rektor Prof Berty Sompie menghimbau agar Civitas Akademika FISIP Unsrat tetap menjadi pioner peradaban demokrasi terutama dalam penyelenggaraan pilkada 2024.

"Sebagai institusi pendidikan tinggi, FISIP UNSRAT lahir dan berkembang melalui semangat dari putra-putri terbaik bangsa, dengan harapan FISIP UNSRAT akan menciptakan serta membentuk sumber daya manusia di bidang ilmu sosial dan politik,” ujar Prof Berty Sompie.

Ia berharap dengan semangat merdeka belajar kampus merdeka, kita diajak berkolaborasi dan bekerjasama dalam mencapai tujuan.

"Di FISIP Unsrat mengoleksi banyak dosen yang berkontriubusi langsung menjaga dan mengawal Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah," kata Rektor.

Sementara, Dekan FISIP Dr Ferry Daud Liando mengapresiasi berbagai terobosan yang dilakukan Rektor Unsrat Prof Berty Sompie selama ini.
“Kemajuan Unsrat, tentu menjadi kemajuan FISIP juga," kata Liando.

Ferry Liando juga melaporkan kegiatan yang telah direncakan panitia Dies Natalis seperti seminar internasional, seminar nasional serta kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Ralfy Pinasang, Dekan FEB Dr Viktor Lengkong, Direktur Pascasarjana Prof Dr Markus Lasut. (*/jovi)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Harap FISIP Unsrat Tetap Jadi Pioner Peradaban Demokrasi

Terkini

Topik Populer

Iklan